Translate

Tuesday, February 19, 2013

2PM FACTS






2PM adalah Boyband dari Korea Selatan yang berada dibawah management artis JYP Entertaiment. Pada awalnya 2PM beranggotakan 7 anggota, namun sekarang hanya ada 6 anggota. Jaeboem / Jay Park mengumumkan dirinya keluar dari 2PM pada September 2009, setelah adanya kontroversi mengenai komentar negative yang dibuatnya mengenai Korea Lima Tahun yang lalu diketahui publik. Jay terkena skandal atas komentar yang dibuatnya sendiri di MySpace-nya dia saat dia masih menjalani masa trainee JYP pada tahun 2005. Dia menulis kalau “orang korea itu gay dan saya tidak suka dengan orang korea, saya ingin kembali ke amerika, orang korea itu nggak normal, mereka pikir kemampuan rapp saya yang rendah ini keren, mereka benar benar bodoh”. Dan pada tahun 2007 saat Jay masih debut dengan 2PM,Jay juga menulis kalau “ini seperti versi saya menjadi seorang Gay” dia juga mencela Rain yang menyebabkan berakhirnya kontraknya dengan JYP Entertaiment. Karena skandal tersebut, Jay pun langsung minta maaf lewat MySpace-nya dia, dia merasa menyesal dan malu karena telah menulis hal seperti itu. Dia (Jay) meninggalkan pesan di MySpace-nya dia “tentang tulisan saya itu, saya minta maaf yang sedalam dalamnya. Pada January 2005 saya masih sekolah, tinggal dan makan di America, ketika tiba tiba harus tinggal di Korea, saya tidak bisa menyesuaikan diri dengan budaya dan makanan disini (Korea), waktu itu saya masih muda dan terlalu emosional untuk tinggal sendiri di Korea, latihan sebagai trainee membuat saya stres, itu 4 tahun yang lalu, pandangan yang saya lihat waktu itu sangat buruk, tapi sekarang sudah berubah”. Dengan adanya skandal ini banyak netizen yang marah dan bilang, suruh Jaebeom balik lagi ke Korea. Sekarang, 2PM hanya terdiri dari 6 anggota, yaitu Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Changsung. Bersama sama, 2AM dan 2PM adalah salah satu dari dua Subgroup yang dibentuk dari Boyband One Day. Group ini pertama kali melakukan debutnya pada tanggal 4 September 2008 dengan lagu “10 Jeom 10 Manjeome 10 Jeom” (10 만점에 10)  dengan menonjolkan gaya akrobatik, dance, dan B-Boy dapat keluar sebagai pemenang. Pada tahun 2009 2PM sudah menjalani rekaman lagu “HEARTBEAT” tetapi pada akhirnya JYP mengumumkan bahwa Jay telah keluar dari 2PM dan JYP telah memutuskan kontraknya dengan  Jay, dan akhirnya 2PM diharuskan merekam ulang lagu HEARTBEAT dan membuat MV nya dengan Album 1:59PM yang melambangkan 2PM tanpa hadirnya Jay Park.

No comments:

Post a Comment